Analisis Pelaksanaan (Orporate Social Responsibility) Dampaknya Terhadap Citra Perusahaan (Corporate Image) Pada PT. Telkom Tbk, Pusat

Subakti, Panji (2010) Analisis Pelaksanaan (Orporate Social Responsibility) Dampaknya Terhadap Citra Perusahaan (Corporate Image) Pada PT. Telkom Tbk, Pusat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penurunan citra perusahaan PT Telkom Tbk berkaitan dengan program charity yang dilakukan. Penurunan tersebut bertolak belakang dengan award yang diterima oleh PT. Telkom Tbk yaitu Indonesian CSR Award 2008 yang bertaraf Nasional dari Corporate Forum for Community Development dan Menteri Sosial RI dalam hal ini sebagai tolak ukur dalam program yang dilakukan oleh PT. Telkom Tbk guna meningkatkan mutu masyarakat. Berdasarkan uraian di atas, maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai analisis pelaksanaan corporate social responsibility dampaknya terhadap citra perusahaan (corporate image). Tujuan dari penelitian ini: untuk mengetahui pelaksanaan corporate social responsibilty yang diterapkan pada PT. Telkom Tbk, untuk mengetahui citra perusahaan PT. Telkom Tbk dari sudut pandang masyarakat, untuk mengetahui dampak corporate social responsibility terhadap citra perusahaan PT. Telkom Tbk. Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu adalah metode deskriptif dan verifikatif analisis dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang penulis lakukan, maka dapat dibuktikan bahwa Pelaksanaan Corporate Social Responsibility (variabel X) memberikan pengaruh sebesar 64,6% terhadap Citra Perusahaan (Corporate Image) (variabel Y). Sedangkan sisanya sebesar 35,4% Citra Perusahaan (Corporate Image) dapat diterangkan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti oleh penulis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan corporate social responsibility mempunyai dampak yang positif terhadap citra perusahaan, artinya bahwa kegiatan CSR yang dilakukan oleh PT. Telkom Tbk tersebut mempunyai peran yang penting dalam pembangunan citra perusahaan PT. Telkom Tbk sehingga dalam kegiatan usahannya dalam masyarakat PT Telkom Tbk dapat dipercaya sebagai perusahaan yang peduli terhadap masayarakat maupun karyawannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Citra Perusahaan, Charity
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16224

Actions (login required)

View Item View Item