Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bakso CV. Semar Bandung

Herliani, Yanti (2010) Pengaruh Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Bakso CV. Semar Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Labelisasi halal yang secara prinsip adalah label yang menginformasikan kepada pengguna produk yang berlabel tersebut, bahwa produknya benar-benar halal dan nutrisi-nutrisi yang dikandungnya tidak mengandung unsur-unsur yang diharamkan secara syariah sehingga produk tersebut boleh dikonsumsi. Adanya isuisu yang berkaitan dengan produk bakso yang mengandung borak dan campuran daging babi dalam proses pengolahannya mengakibatkan konsumen muslim enggan untuk mengkonsumsi bakso. Masalah tersebut berdampak pula pada industri bakso CV. Semar yang mengakibatkan penjualan bakso mengalami penurunan. Berdasarkan uraian diatas maka penulis tertarik untuk mengadakan penelitian mengenai pengaruh labelisasi halal terhadap keputusan pembelian pada bakso CV. Semar Bandung Metode penelitian yang digunakan oleh penulis yaitu adalah metode deskriptif dan verifikatif analisis dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif, yaitu hasil penelitian yang kemudian diolah dan dianalisis untuk diambil kesimpulannya. Metode kuantitatif artinya penelitian yang dilakukan adalah penelitian yang menekankan analisisnya pada data-data numeric (angka). Sedangkan metode kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan adalah penelitian yang menekankan pada fakta-fakta yang ditemui di lapangan dan kemudian dikonstruksikan menjadi hipotesis atau teori. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang penulis lakukan, maka dapat dibuktikan bahwa labelisasi halal (variabel X) memberikan pengaruh sebesar 28,6% terhadap keputusan pembelian (variabel Y). Sedangkan sisanya sebesar 71,4% keputusan pembelian dapat diterangkan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16246

Actions (login required)

View Item View Item