Muzahid, Irvan (2010) Dampak Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Yamaha Jupiter MX. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Setiap perusahaan tentu menginginkan perusahaannya bisa berjalan dan berkembang sesuai dengan program yang telah direncanakan dengan meningkatnya hasil penjualan dan dapat memasarkan barang dan jasa hasil produksinya kepada masyarakat sebagai konsumen. Sehingga tujuan perusahaan akan tercapai yaitu memperoleh laba yang maksimal. Perusahaan dituntut untuk selalu memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen serta berusaha memenuhi apa yang diharapakan oleh konsumen dengan cara yang lebih memuaskan daripada yang dilakukan oleh pesaing.oleh karena itu perusahaan harus melakukan strategi Brand Equity,Maksud Brand Equity adalah Suatu merek pada gilirannya memberi tanda pada konsumen mengenai sumber produk tersebut, dan melindungi konsumen maupun produsen dari para kompetitor yang berusaha memberikan produk-produk yang tampak sejenis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tanggapan responden terhadap Brand Equity Yamaha Jupiter mx di ANEKA JASA MOTOR Bandung, untuk mengetahui bagaimana tingkat keputusan pembelian konsumen, dan untuk mengetahui seberapa besar Dampak Brand Equity terhadap keputusan pembelian konsumen Yamaha Jupiter mx di ANEKA JASA MOTOR Bandung,Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metote penelitian deskriptif dan verifikatif dengan sampel sebanyak 100 orang yang merupakan konsumen ANEKA JASA MOTOR Bandung, serta menggunakan analisis korelasi pearson untuk mengetahui pengaruhnya, dimana untuk memudahkan dalam proses pengolahan data penulis menggunakan software SPSS for windows versi 13 yang sebelumnya data diolah dari ordinal ke data interval. Hasil dari penelitian dapat diketahui bahwa koefisien determinasi antara Dampak Brand Equity Yamaha Jupiter mx dengan keputusan pembelian konsumen adalah tinggi dan memiliki hubungan yang positif. Besarnya Dampak Brand Equity Yamaha Jupiter mx terhadap keputusan pembelian konsumen sebesar 93,49% dan sisanya sebesar 6,51 % dipengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis seperti promosi,iklan, ataupun lokasi. Dengan demikian semakin baik Brand Equity yang dilakukan ANEKA JASA MOTOR Bandung akan semakin berpengaruh terhadap tingkat keputusan pembelian konsumen.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Equity,Keputusan Pembelian Konsumen |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:54 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:54 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16255 |
Actions (login required)
View Item |