Analisis Kompensasi Pengaruhnya Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Kereta Api (Persero) Daop II Bandung Jawa Barat

Gunawan Saputra, Jefri (2010) Analisis Kompensasi Pengaruhnya Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT. Kereta Api (Persero) Daop II Bandung Jawa Barat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemberian kompensasi merupakan salah satu bentuk balas jasa dari perusahaan kepada para pekerjanya. Kompensasi yang layak mempunyai peranan yang penting terhadap kepuasan kerja karyawan dan akhirnya akan meningkatkan produktivitas kerja karyawan tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kompensasi terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Kereta Api (Persero) Daop II Bandung Jawa Barat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis: 1) Pelaksanaan pemberian kompensasi karyawan pada PT. Kereta Api (Persero) Daop II Bandung Jawa Barat, 2) Tingkat produktivitas kerja karyawan pada PT. Kereta Api (Persero) Daop II Bandung Jawa Barat, 3) pengaruh dari pemberian kompensasi terhadap tingkat produktivitas kerja karyawan pada PT. Kereta Api (Persero) Daop II Bandung Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, sifat penelitiannya deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian berjumlah 87 karyawan dari jumlah populasi 573 Karyawan, diambil dengan teknik Clusters sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, kuesioner dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan regresi linear sederhana, korelasi pearson product moment dan koefisien determinasi, serta uji t dengan menggunakan bantuan program Microsoft Office Excel 2007 dan SPSS 17.0 for windows. Hasil penelitian menyebutkan pelaksanaan kompensasi berdasarkan tanggapan responden dengan hasil baik, sedangkan produktivitas kerja karyawan menunjukkan hasil baik. Hasil analisis penelitian menunjukkan pelaksanaan kompensasi berpengaruh terhadap produktivitas kerja karyawan menunjukkan tingkat hubungan cukup yaitu sebesar 0,450, dengan kontribusi pengaruh sebesar 20,25%, dan sisanya sebesar 79,75% merupakan pengaruh dari faktor lain, yaitu penggajian, sistem penilaian, pelatihan, seleksi, desain pekerjaan, kepuasan, motivasi, sikap, displin, dan lain-lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Produktivitas Kerja, dan PT. Kereta Api (Persero) Daop II Bandung Jawa Barat.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16299

Actions (login required)

View Item View Item