Sahestina, Gesi (2012) Sistem Informasi Pemesanan Tiket Di Baraya Travel Berbasis Online. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Baraya Travel merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi yang dimulai dari tahun 2005. Pada awalnya hanya memiliki 3 outlet yakni 1 outlet di Bandung dan 2 outlet di Jakarta. Dan sekarang telah memiliki 9 outlet di Bandung dan 17 outlet serta telah memiliki 100 armada lebih. Saat ini Baraya Travel belum memiliki sistem komputerisasi sehingga untuk pemesanan tiket harus datang ke outlet. Bahkan untuk mencatat masih menggunakan tulisan tangan sehingga apabila banyak pelanggan, pegawai akan mengalami kesulitan dan menghambat kinerja para pegawai. Untuk itu dibutuhkan suatu Sistem Informasi yang dapat membantu didalam pengolahan data sehingga hasil dalam hal laporan-laporan menjadi lebih baik lagi. Pada sistem ini digunakan metode waterfall dengan urutan analisa kebutuhan, desain sistem, penulisan kode program, pengujian program, dan penerapan program. Sedangkan perangkat lunak penunjang menggunakan MySQL sebagai database dan bahasa pemrograman HTML, dan PHP. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi dan wawancara.Sistem Informasi ini diharapkan dapat memperudah konsumen dalam memesan tiket secara online. Sehingga menambah keuntungan bagi perusahaan dengan sudah dimudahkan nya pemesanan tiket dari mana saja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Baraya, Waterfall, MySQ |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:54 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:54 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16326 |
Actions (login required)
View Item |