Peran Keluarga Inti Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX Di PT. Aneka Jasa Motor Bandung

Gilang Permana, Sony (2010) Peran Keluarga Inti Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX Di PT. Aneka Jasa Motor Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Konsumen pada umumnya, pada saat akan melakukan pembelian terlebih dahulu mencari informasi mengenai produk tertentu dari lingkungan sekitar. Lingkungan terdekat dari konsumen yang dapat mempengaruhi perilaku pembelian konsumen yaitu keluarga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran keluarga inti, mengetahui keputusan pembelian konsumen, dan mengetahui peran keluarga inti pengaruhnya terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk sepeda motor Yamaha Jupiter MX di PT. Aneka Jasa Motor Bandung. Peneliatian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif dengan unit analisis peran keluarga inti dan keputusan pembelian konsumen. Jumlah responden yang ditentukan sebanyak 100 responden. Penentuan sampel menggunakan probability sampling, yaitu dengan cara simple random sampling. Analisis kuantitatif yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi product moment, koefisien determinasi dan uji hipotesis dengan menggunakan uji t. Hasil analisis data dengan menggunakan SPSS versi 17 for windows menunjukan bahwa peran keluarga inti memberikan pengaruh yang rendah sebesar 7% terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk sepeda motor Yamaha Jupiter MX di PT. Aneka jasa Motor Bandung, dan sisanya sebesar 93% adalah pengruh dri faktor-faktor lain seperti harga, ekuitas merek, selera yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Peran Keluarga Inti, Keputusan Pembelian Konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16361

Actions (login required)

View Item View Item