Strategi komunikasi Bagian Promosi Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung melalui mobil perpustakaan keliling sebagai bentuk pelayanan bagi Warga Kota Bandung

Virgestian, Lusitania (2012) Strategi komunikasi Bagian Promosi Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung melalui mobil perpustakaan keliling sebagai bentuk pelayanan bagi Warga Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Bagian Promosi Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung Melalui Mobil Perpustakaan Keliling sebagai Bentuk Pelayanan bagi Warga Kota Bandung.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatf dengan metode deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara studi pustaka, dokumentasi dan internet searching. Subyek dalam penelitian ini adalah karyawan bagian promosi Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung. Informan berjumlah 3 orang.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung merancang strategi dengan proses pelaksanaan menggunakan mobil perpustakaan keliling ini, dimana yang selanjutnya petugas memberikan arahan-arahan baik penyuluhan berupa mengenai informasi buku yang dibawanya maupun memberikan penjelasan-penjelasan dari isi buku tersebut. Mobil perpustakaan keliling beroperasi dalam setiap hari selama jam kerja.Kesimpulan dari pelitian ini menunjukan bahwa strategi yang sudah dilakukan oleh Bagian Promosi Perpustakaan sudah terencana, terlihat bahwa tahapan-tahapan strategi sudah tepat. Dimulai dengan menetapkan sasaran yang dituju.Selanjutnya disarankan kepada pengelola Perpustakaan agar terus meningkatkan pelayanan dengan sarana-sarana yang disediakan, dengan penambahan mobil perpustakaan keliling agar fasilitas ini dapat disarankan oleh semua warga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Promosi perpustakaan, library
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16542

Actions (login required)

View Item View Item