Afrisca (2010) Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pendapatan Jasa STDI Pada Pusat Bimbingan Dan Konsultasi Belajar PT. Makara Insan Cipta Dengan Menggunakan MIcrosoft Visual Basic 6.0 Dan SQL Server 7.0 Berbasis Client Server. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
PT Makara Insan Cipta adalah salah satu perusahaan jasa yang bergerak dalam bidang bimbingan belajar. Dalam pencatatan transaksi pendapatan masih belum sesuai dengan standar akuntansi keuangan di Indonesia. Sistem yang diusulkan oleh penulis ini dirancang dalam Tugas Akhir yang berjudul �¢����Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pendapatan Jasa Studi Kasus Pada Pusat Bimbingan dan Konsultasi Belajar PT Makara Insan Cipta Dengan Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0�¢����. Desain Penelitian yang penulis gunakan adalah deskriptif-anilitis, sumber data adalah data primer, metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif, dan teknik pengumpulan data yaitu studi lapangan berupa wawancara dan pengamatan, serta studi pustaka dan struktur pengembangan sistem yaitu iterasi. Dalam perancangan sistem informasi akuntansi pendapatan Jasa ini penulis menggunakan Diagram Arus Data, Bagan Alir Dokumen, dan Entity Relationship Diagram dan akan menghasilkan laporan keuangan berupa neraca dan laba rugi. Sistem Informasi Akuntansi ini dirancang untuk bagian keuangan dan akuntansi supaya pencatatan dan pelaporan transaksi pendapatan dapat dilakukan dengan cepat dan akurat serta sesuai dengan standar keuangan Indonesia.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Pendapatan Jasa, Microsoft Visual Basic 6.0 dan SQL Server 7.0 berbasis Client Server |
Subjects: | D3 Tugas Akhir > Komputer Akuntansi > 2010 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:54 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:54 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16666 |
Actions (login required)
View Item |