Pengaruh Keberhasilan Sistem Aplikasi I-Pos (Loket Individu) Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Wilpos Cianjur 43200 Wipos

Sofyan, Nadia (2010) Pengaruh Keberhasilan Sistem Aplikasi I-Pos (Loket Individu) Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Wilpos Cianjur 43200 Wipos. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan system aplikasi I-Pos (loket individu) di buat untuk menanggulangi kesalahan-kesalahan pengentrian data transaksi,laporan pengiriman barang, karena dulu sebelum system aplikasi I-Pos (loket individu) di buat sering terjadi kesalahan-kesalahan dalam data transaksi,pengolahan data pegawai PT. POS INDONESIA (PERSERO). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : system aplikasi I-Pos(loket individu) yang sedang berjalan, tanggapan user di bagian loket atas implementasi system aplikasi I-Pos (loket individu), produktifitas kerja pegawai di bagian loket setelah menggunakan system aplikasi I-Pos (loket individu), dan menguji pengaruh system aplikasi I-Pos(loket individu) terhadap produktifitas kerja pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan varifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui implemetasi system aplikasi I-Pos (loket individu) dan produktifitas kerja pegawai, sedangkan metode verifikatif digunakan untuk mengetahui pengaruh antara system aplikasi I-Pos (loket individu) dan produktifitas kerja pegawai. Selanjutnya untuk mengetahui system aplikasi I-Pos (loket individu) yang sedang berjalan menggunakan pendekatan terstruktur. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 10 orang sekaligus dijadikan sebagai sampel, dengan demikian disebut sampling jenuh. Metode dalam pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya untuk analisis data menggunakan uji korelasi pearson product moment, dengan menggunakan bantuan program SPSS 14.0 for Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa implementasi system aplikasi I-Pos (loket individu) dalam kategori cukup baik dan produktifitas kerja pegawai juga dalam kategori cukup baik. System aplikasi I-Pos (loket individu) berpengaruh positif terhadap produktifitas kerja pegawai, hal ini dibuktikan dengan hasil perhitungan t-hitung 3,268 > t-tabel 2,306, dengan tingkat hubungan yang cukup kuat pengaruh 57,15% sedangkan sisanya 42,85% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem, Sistem aplikasi I-Pos (loket individu), dan Produktifitas Kerja.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2010
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:54
Last Modified: 16 Nov 2016 07:54
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/16796

Actions (login required)

View Item View Item