Implementasi Fuzzy Logic Dan Naive Bayes Dalam Menentukan Kondisi Hewan Pada Game Virtual Pet

Witaatmaja, Teguh (2016) Implementasi Fuzzy Logic Dan Naive Bayes Dalam Menentukan Kondisi Hewan Pada Game Virtual Pet. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Virtual Pet adalah sebuah game simulasi yang merupakan kembangan dari game Tamagotchi yang pertama kali diproduksi oleh Bandai pada tahun 1996. Bandai merupakan sebuah perusahaan pembuat mainan ternama asal Jepang yang telah berhasil meluncurkan berbagai jenis mainan yang mendunia. Untuk meningkatkan kualitas permainan dibutuhkan kecerdasan buatan atau bisa disebut juga AI (Artificial Intelligence) pada aplikasi permainan yang dibuat sebagai nilai tambah, sehingga hubungan aksi-reaksi antara pemain dan karakter dalam game dapat berfungsi dengan baik. Berangkat dari masalah di atas , pada masalah menganalisis aksi dari pemain terhadap hewan akan diimplementasikan fuzzy logic dan sebagai kecerdasan buatan yang menentukan kondisi hewan berdasarkan aksi pemain akan diimplementasikan na�¯ve bayes. Kondisi hewan yang sesuai dengan aksi yang dilakukan oleh pemain dan keadaan hewan dapat ditampilkan dengan mengimplementasikan Fuzzy Logic dan Na�¯ve Bayes. Dan akurasi yang dihasilkan dari algoritma yang diimplementasikan dalam game diketahui sebesar 92,95%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Artificial Intelligence, Virtual Pet Game, Fuzzy Logic, Na�¯ve Bayes
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18106

Actions (login required)

View Item View Item