Analisis Pelaksanaan Pemeliharaan Basis Data Dalam Menunjang Ekstensifikasi Wajib Pajak Pada Kantor pelayanan Pajak Pratama

Kania, Rini (2011) Analisis Pelaksanaan Pemeliharaan Basis Data Dalam Menunjang Ekstensifikasi Wajib Pajak Pada Kantor pelayanan Pajak Pratama. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pemeliharaan basis data merupakan kegiatan memperbaharui atau menyesuaikan basis data perpajakan yang telah terbentuk sebelumnya melalui kegiatan verifikasi/penelitian yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak dan atau laporan wajib pajak yang bersangkutan dalam rangka akurasi data. Sedangkan ekstensifikasi wajib pajak merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan jumlah wajib pajak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pemeliharaan basis data dalam menunjang ekstensifikasi wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskriptif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel pelaksanaan pemeliharaan basis data dan variabel ekstensifikasi wajib pajak, sedangkan verifikatif untuk mengetahui hubungan antara pemeliharaan basis data dan ekstensifikasi wajib pajak. Untuk mengetahui pengaruh pelaksanaan pemeliharaan basis data terhadap ekstensifikasi wajib pajak digunakan pengujian statistik. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Person Product Moment, koefisien determinasi, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 15.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pemeliharaan basis data signifikan dalam meningkatkan ekstensifikasi wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung. Terdapat hubungan antara pelaksanaan pemeliharaan basis data dengan ekstensifikasi wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung yaitu sebasar 41,10%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pemeliharaan Basis Data, Ekstensifikasi Wajib Pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18114

Actions (login required)

View Item View Item