Pengaruh Struktur Aktiva Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Struktur Modal PT. Aqua Golden Missippi Tbk Di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Suba Sampebulu, Judhitia (2011) Pengaruh Struktur Aktiva Dan Pertumbuhan Penjualan Terhadap Struktur Modal PT. Aqua Golden Missippi Tbk Di Bursa Efek Indonesia (BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Struktur aktiva dan pertumbuhan penjualan merupakan beberapa faktor yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan struktur modal perusahaan. Pada tahun 2003-2006, kondisi yang terjadi pada PT. Aqua Golden Mississippi Tbk. menunjukkan bahwa dalam struktur aktiva (perbandingan antara aktiva tetap dan total aktiva), aktiva tetap mengalami penurunan sedangkan total aktivanya mengalami peningkatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh struktur aktiva (X1) dan pertumbuhan penjualan (X2) terhadap struktur modal (Y) baik secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan neraca dan laba rugi selama kurun waktu 19 tahun yaitu pada tahun 1990 sampai dengan tahun 2009. Pemilihan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dengan jumlah data sebanyak 7 tahun. Metode statistik yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan melakukan uji asumsi klasik terlebih dahulu dengan menggunakan program SPSS 15.0. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial struktur aktiva signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Selain itu secara simultan baik struktur aktiva maupun pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap struktur modal. Saran bagi peneliti selanjutnya, diharapkan dapat menggunakan variabel lain yang dapat mempengaruhi struktur modal agar terdapat hubungan yang positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Struktur Aktiva, Pertumbuhan Penjualan, Struktur Modal
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18117

Actions (login required)

View Item View Item