Arsenius (2012) Sistem Informasi Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pada Puskesmas Singandaru Serang Banten. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
PUSKESMAS Singandaru merupakan suatu lembaga kesehatan yang bergerak di bidang pelayanan kesehatan yang berupaya meningkatkan kinerja dan mewujudkan pelayanan kesehatan yang bermutu namun dalam sistem pelayanan kesehatannya, registrasi pasien di petugas pendaftaran masih melakukan pencatatan pada buku pendaftaran, pengolahan data masing-masing poli membuang banyak waktu, bagian apotek harus berulang-ulang melakukan pengecekan ketersediaan obat sehingga hal tersebut membuat pasien yang hendak berobat harus menunggu cukup lama. Metode pendekatan system yang digunakan untuk merancang system perencanaan pelayanan kesehatan masyarakat adalah metode daur hidup pengembangan sistem atau systems development life cycle (SDLC). SDLC merupakan pendekatan yang sangat terstruktur, digambarkan secara bertingkat (Waterfall) dan digunakan untuk menggambarkan bahwa keluaran dari suatu tahap merupakan masukan dari tahap berikutnya serta dimungkinkan untuk kembali pada langkah sebelumnya saat suatu keputusan tertentu perlu dipertimbangkan kembali. Hasil akhir dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi pelayanan kesehatan yang di harapkan dapat membantu dalam pengolahan data pasien, data poli, mempermudah proses pencarian data stok obat pada bagian apotek.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem informasi, PUSKESMAS, Pelayanan kesehatan, Waterfall |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:56 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:56 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18156 |
Actions (login required)
View Item |