Sulaeman, Usep (2011) Pembuatan Personal Computer Game Edukasi Matematika Untuk Anak TK. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam upaya meningkatkan efisiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsur pendidikan di perlukan berbagai alternatif dan inovasi baru dalam hal pemrograman untuk bisa diterapkan sebagai alat untuk mempermudah proses pembelajaran. Dengan adanya game edukasi matematika ini diharapkan untuk meningkatkan kemampuan berhitung anak dalam proses pembelajaran matematika, bahwa game edukasi sangat berguna di bidang pendidikan. Penyusun memilih anakanak sebagai target pemain , karena kesulitan proses pembelajaran secara teoritis yang di ajarkan pada anak tk, mengingat anak-anak lebih suka bermain. Penyusunan skripsi ini menggunakan perancangan metode waterfall karena model ini adalah model klasik yang bersifat sistematis, berurutan dalam membangun software. Alat bantu yang digunakan untuk menganalis penyusun menggunakan flow chart, sedangkan aplikasi yang digunakan menggunakan rpg maker xp. Penerapan game edukasi matematika ini diharapkan dapat mengatasi masalah tersebut. Sehingga di saat anak memainkan game ini secara tidak langsung dapat belajar berhitung, dengan harapan semangat anak untuk belajar akan lebih terpacu dan meningkatkan kualitas belajar anak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Edukasi dan Matematika |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:56 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:56 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18177 |
Actions (login required)
View Item |