Ahmad Ramdhani, Anggi (2011) Sistem Informasi Pelayanan Kamar Pada Hotel Millenia Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Hotel Millenia Bandung adalah salah satu hotel melati yang ada di Bandung tepatnya di kecamatan cileunyi, saat ini Hotel Millenia memiliki tingkat hunian yang cukup tinggi mengingat keberadaannya tepat barada di tepi jalan. Namun kaberadaan tersebut tidak didukung oleh suatu sistem yang handal dari mulai pengarsipan data yang masih manual manggunakan buku catatan bahkan dari media promosi banyak masyarakat luar bandung yang tidak mengetahui keberadaan hotel, oleh sebab itu di perlukan suatu sistem informasi berbasis web yang dapat mampromosikan hotel millennia sampai ke luar daerah serta bisa di akses oleh masyarakat luas dan dapat membantu dalam pengolahan dan pemeliharaan data yang dimiliki hotel, sehingga dapat menghemat waktu dan meningkatkan keakuratan informasi hasil pengolahan data hotel. Untuk mengatasi permasalahan yang ada pada Hotel Millenia Bandung. Penulis membangun suatu sistem informasi pelayanan kamar berbasis online di Hotel Millenia Bandung dengan mengunakan metode prototype . Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara dan Observasi. Wawancara merupakan teknik pengumpulan data untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dengan cara tanya jawab langsung dengan responden atau kepada pihak Hotel dan Observasi langsung turun kelapangan untuk melihat situasi dan keadaan yang ada. Pembuatan sistem ini juga memanfaatkan beberapa alat bantu perancangan sistem seperti UML (Unified Model Language). Perangkat lunak yang digunakan untuk membangun sistem ini adalah PHP (Hypertext preprocessor) dan basis data MySQL. Sistem informasi yang dibangun oleh penulis diharapkan dapat digunakan untuk mengolah data yang ada, dimulai pada saat reservasi, check in, laundry sampai proses tamu check out, sehingga dapat mempermudah dalam proses pencarian data, penghitungan biaya keseluruhan dan juga mempermudah dalam proses pembuatan laporan, sehingga dapat meningkatkan kualitas kerja karyawan hotel dan juga meningkatkan mutu pelayanan hotel.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hotel, Sistem informasi, Reservasi, Check in, Check out, Web, UML |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:56 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:56 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18195 |
Actions (login required)
View Item |