Hergrit Siwalette, Yuddi (2011) Peranan Public Relations PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk Melalui Program Sosialisasi Sistem Telepon Telkomflexi Pasca Bayar Terhadap Sikap Karyawan Menggunakan Sistem Tersebut. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana peranan Public Relations PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk melalui program sosialisasi sistem telepon TELKOMFlexi pasca bayar terhadap sikap karyawan menggunakan sistem tersebut. Sehingga peneliti mencoba untuk menganalisis dari jenis kegiatan yang dilakukan, media dan pesan yang digunakan, serta perhatian, pengertian, dan penerimaan. Tipe penelitian ini adalah kuantitatif, sedangkan metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan teknik analisa deskriptif. Sebagian besar data dikumpulkan melalui angket dan wawancara serta didukung oleh studi pustaka. Untuk samplingnya adalah karyawan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, dengan jumlah unit sampel 69 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Stratified Random Sampling (Sampling menurut tingkatan atau strata). Teknik analisa data yang digunakan adalah penyeleksian data, klasifikasi data, coding book dan coding sheet, mentabulasikan data, analisa data dengan skala likert dan mengolah data menggunakan program SPSS 12.0 Hasil pengolahan data memperhatikan adanya hubungan yang kuat antara jenis kegiatan yang dilakukan, pesan dan media yang digunakan serta perhatian, dan penerimaan dengan nilai hubungan sebesar 81 % artinya hubungan tinggi, kuat, dapat dan signifikan (penting) dan sisanya 19 % dipengaruhi oleh hal lain. Hasil pengolahan data menunjukkan H1 diterima artinya penelitian terdapat hubungan. Begitu pula pada peranan Public Relations PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk melalui program sosialisasi sistem telepon TELKOMFlexi pasca bayar terhadap pengertian karyawan menggunakan sistem tersebut dengan nilai hubungan sebesar 67,4 % artinya hubungan yang tinggi, kuat dan signifikan (penting) dan sisanya 32,6 % dipengaruhi oleh hal lain. Penelitian ini menunjukan adanya hubungan antara variabel X (Peranan) dan variabel Y (Sikap) adalah hubungan yang tinggi, kuat dan signifikan. Saran dari penelitian ini yaitu peran dari Public Relations perlu ditingkatkan untuk membentuk sikap karyawan melalui penggunaan sistem telepon TELKOMFlexi pasca bayar, agar karyawan dapat menggunakan sistem telepon TELKOMFlexi pasca bayar yang lebih mudah, murah dan hemat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Public Relations, PT. Telekomunikasi Indonesia, Program Sosialisasi, Sistem Telepon Telkomflexi, Pasca Bayar, Sikap Karyawan |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:56 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:56 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18242 |
Actions (login required)
View Item |