Pengaruh Kualitas pelayanan Jas pengiriman Paket Terhadap Loyalitas Pada PT. POs Indonesia Cianjur

Wijaya, Angga (2011) Pengaruh Kualitas pelayanan Jas pengiriman Paket Terhadap Loyalitas Pada PT. POs Indonesia Cianjur. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kualitas pelayanan adalah keunggulan yang di harapkan dan mengendalikan atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Dengan kualitas pelayanan yang baik dapat memberikan kontribusi yang sangat berarti pada kualitas pelayanan sehingga mempengaruhi pada tingkat loyalitas pelanggan. Dimana kulitas pelayanan di PT. Pos Indonesia ( Persero) Cianjur Mengutamakan kualitas pelayanan bagi konsumen yang akan mengirimkan paket di PT. Pos Indonesia (persero) Cianjur. Maka dari itu penulis tertarik mengambil penelitian ini dengan judul �¢����Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Pengiriman Paket Terhadap Loyalitas Pelanggan�¢����. Metode penelitian yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif analisis dan metode penelitian verifikatif. Sampel dari penelitian ini sebayak 100 orang yang merupakan pelanggan atau pengunjung yang melakukan transaksi di PT. Pos Indonesia (persero) Cianjur. Untuk dapat menganalisis sejauh mana pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Pengiriman Paket terhadap loyalitas pelanggan, maka dilakukan uji statistik dengan menggunakan analisis korelasi Rank Spearman, dimana untuk memudahkan dalam proses pengolahan data penulis menggunakan Software SPSS 12.0 For Windows. Dari hasil wawancara dan koesioner yang disebarkan kepada responden, diketahui bahwa pihak PT. Pos Indonesia ( persero) Cianjur telah melaksanakan Kualitas Pelayanan dalam menjaga upaya untuk menjaga Loyalitas Pelanggannya. Hasil akhir yang diperoleh dari penelitian dan pengolahan data bahwa pelaksanaan Kualitas Pelayanan yang dilaksanakan oleh PT. Pos Indonesia (Persero) mempunyai pengaruh sebesar 97,3% terhadap Loyalitas Pelanggannya. Sedangkan sisanya sebesar 2,7% dipengerahui oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18276

Actions (login required)

View Item View Item