Pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasional Terhadap Kepuasaan Kerja Pegawai Pada Dinas Tenaga Kerja Sosial Dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta (survei Pada Pegawai Disnakersostrans Kab. Purwakarta)

Alpine, Tiara (2011) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Situasional Terhadap Kepuasaan Kerja Pegawai Pada Dinas Tenaga Kerja Sosial Dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta (survei Pada Pegawai Disnakersostrans Kab. Purwakarta). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Gaya kepemimpinan situasional adalah pola prilaku yang diperlihatkan seorang pemimpin pada saat memimpin pada saat mempengaruhi aktivitas orang lain baik sebagai individu maupun kelompok. Sedangkan kepuasan kerja adalah keadaan emosi/perasaan karyawan baik yang menyenangkan ataupun yang tidak menyenangkan terhadap pekerjaan yang dilaksanakan yang ditandai dengan upah atau imbalan, keadaan pekerjaan, kesempatan promosi, penyelia dan rekan kerja Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Gaya kepemimpinan situasional pada Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, (2) Kepuasan kerja pada Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta, (3) Pengaruh gaya kepemimpinan situasional terhadap kepuasan kerja pada pada Dinas Tenaga Kerja, Sosial dan Transmigrasi Kabupaten Purwakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey method. Sifat penelitian deskriptif dan verifikatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 66 karyawan, diambil dengan teknik sampling jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan kuesioner. Pengolahan data menggunakan program Excel dan SPSS 17 For Windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa gaya kepemimpinan situasional berpengaruh terhadap kepuasan kerja dengan kontribusi sebesar 79,7%, sedangkan 20,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dalam uji hipotesis diperoleh nilai t hitung lebih besar dari t table, dengan demikian H0 ditolak dan H1 diterima, artinya gaya kepemimpinan situasional mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Situasional dan Kepuasan Kerja.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:56
Last Modified: 16 Nov 2016 07:56
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18439

Actions (login required)

View Item View Item