Reza Pradipta, Fani (2011) Implementasi sistem informasi X-M@x dampaknya terhadap kinerja karyawan PT.PLN (persero) UPJ Pamanukan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Permasalahan yang ditemukan yaitu masih kurangnya pemahaman penggunaan C-M@X (Customer Multi @ccess Explorer) sebagai akibat dari tidak meratanya tingkat pendidikan di masing-masing bagian serta masih adanya keterbatasan kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh karyawan Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Dampak dari Sistem Informasi C-M@X (Customer Multi @ccess Explorer) Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. PLN (Persero) UPJ Pamanukan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif. Untuk mengetahui implementasi Sistem Informasi C-M@X (Customer Multi @ccess Explorer) yang berjalan menggunakan Diagram Konteks (DK) dan Data Flow Diagram (DFD). Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Untuk analisis data menggunakan Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Uji Regresi, Koefisien Determinasi, dan Uji Z sedangkan pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 12.0 For Windows.Hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti menunjukkan bahwa Sistem Informasi C-M@X (Customer Multi @ccess Explorer) berdampak terhadap Kinerja Karyawan PT. PLN (Persero) UPJ Pamanukan dengan tingkat kepercayaan sebesar 99% dihasilkan tingkat korelasi Sedang dan searah serta signifikan dalam meningkatkan kinerja karyawan. Adapun tingkat kategori untuk tanggapan responden terhadap kualitas Sistem Informasi C-M@X (Customer Multi @ccess Explorer) sebesar 86,17% dinyatakan SANGAT BAIK dan Tanggapan responden mengenai kinerja karyawan setelah adanya Sistem Informasi C-M@X (Customer Multi @ccess Explorer) dikategorikan SANGAT BAIK yaitu sebesar 87,85%. Dalam uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji z, didapatkan nilai Zhitung sebesar 4,248 dan Ztabel sebesar 2,58 untuk α = 1 %, maka dapat diketahui bahwa H0 ada pada daerah penolakan, berarti H1 diterima atau Sistem Informasi C-M@X (Customer Multi @ccess Explorer) berdampak terhadap Kinerja Karyawan di PT. PLN (Persero) UPJ Pamanukan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi, kinerja karyawan, dan PT. PLN (Persero) UPJ Pamanukan. |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:56 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:56 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18555 |
Actions (login required)
View Item |