Pratama, Egasurya and Prana Putri, Gita and Rajab Fachrizal, Muhamad (2011) Analisis Aplikasi Call Centre Di PT. INTI Bandung.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan teknologi sekarang ini menciptakan aplikasi-aplikasi baru dengan prodiktivitas dan biaya teknologi yang lebih efisien. Sehubungan dengan inovasi baru yang terjadi pada system telepon dan jaringan data, perusahaanperusahaan jaringan suara mulai mengintegrasikan jaringan surara dengan jaringan data. Hasil integrasi ini disebut sebagai VoIP (Voice Over Internet Protocol). VoIP mengubah gelombang analog suara menjadi digital ke dalam paketpaket data (IP Packet), kemudian paket-paket ini dikirimkan melalui jaringan internet dan setelah sampai tujuan paket-paket data tersebut diubah kembali menjadi suara. Dengan cara ini, pengiriman suara dapat dikontrol, dikompres, dirouting, dan dikonversi menjadi format baru yang lebih baik. Penggunaan VoIP ini mempunyai beberapa keuntungan dibandingkan dengan menggunakan PSTN (Public Switch Telephone Network). Dengan menggunakan saluran PSTN, pengguna harus membayar sesuai dengan lamanya waktu pemakaian kepada penyedia layanan PSTN. Sedangkan dengan VoIP, pembicaraan dapat dilakukan sepanjang waktu dengan setiap orang selama yang pengguna inginkan tanpa harus membayar sesuai lamanya waktu yang digunkan. Hal ini memungkinkan dilakukannya hubungan dengan banyak orang pada waktu yang sama dan melakukan pertukaran data dengan orang yang diajak bicara, mengirimkan gambar, grafik dan video.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Call Center, PT Inti Bandung |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Teknik > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:57 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:57 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/18798 |
Actions (login required)
View Item |