Pengaruh Kemampuan Profesional Auditor Internal Dan Batasan Waktu Audit Terhadap Kulaitas Laporan Audit Internal Pada PT.Dewasutratex

Galeri Pramadita, Septian (2011) Pengaruh Kemampuan Profesional Auditor Internal Dan Batasan Waktu Audit Terhadap Kulaitas Laporan Audit Internal Pada PT.Dewasutratex. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pimpinan audit internal dalam setiap pemeriksaan haruslah menugaskan orang-orang yang memiliki kemampuan profesional, sehingga mempermudah auditor internal untuk mendeteksi kecurangan-kecurangan yang terjadi dalam perusahaan. Kecurangan-kecurangan tersebut kemudian dituangkan dalam laporan hasil pemeriksaan atau laporan audit. Salah satu cara agar menghasilkan laporan audit yang berkualitas adalah dengan adanya kemampuan profesional yang memadai dan batasan waktu yang tidak terlalu ketat atau pun longgar. Untuk itu peneliti mengambil judul Pengaruh Kemampuan Profesional Auditor Internal dan Batasan Waktu Audit Terhadap Kualitas Laporan Audit Internal Pada PT. Dewasutratex. Penelitian ini dilakukan pada PT. Dewasutratex yang bergerak di bidang Industri pembuatan kain dan benang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemampuan Profesional Auditor Internal, Batasan Waktu Audit, Kualitas Laporan Audit Internal, dan pengaruh Kemampuan Profesional Auditor Internal dan Batasan Waktu Audit terhadap Kualitas Laporan Audit Internal pada PT. Dewasutratex. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tujuannya untuk memberikan gambaran mengenai data yang diperoleh dari bantuan alat berupa kuesioner yang disebarkan kepada 32 responden kemudian dihitung mengunakan rumus Rank Sperman, disimpulkan bahwa hipotesis diterima karena signifikan antara Kemampuan Profesional Auditor Internal dan Batasan Waktu Audit dengan Kualitas Laporan Audit Internal. Adapun saran bagi PT. Dewasutratex agar lebih ditingkatkan lagi kemampuan profesional Auditor Internal dalam hal pendidikan yang berkelanjutan dan memberikan batas waktu yang tidak terlalu ketat ataupun longgar agar laporan audit internal pada PT. Dewasutratex dapat lebih berkualitas lagi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Audit , Kemampuan Profesional Auditor Internal, Batasan Waktu, dan Kualitas Laporan Audit
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:57
Last Modified: 16 Nov 2016 07:57
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19229

Actions (login required)

View Item View Item