Purnamasari, Gita (2011) Penerapan Kebijakan Akuntansi Dalam Penyusunan Laporan Realisasi Anggaran Satuan Kerja Pengelolaan Keuangan Daerah (LRA-SKPD) Pemerintah Kota Cimahi.
Full text not available from this repository.Abstract
Pemerintah Kota Cimahi mulai melaksanakan Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2005 tentang Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP), pemerintah daerah wajib menyajikan laporan keuangan dengan mengacu kepada SAP. Laporan keuangan yang wajib disusun terdiri atas Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Neraca, dan Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK). Dimana pembuatan laporan keuangan dilakukan oleh masing-masing dinas atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Laporan Realisasi Anggaran (LRA) adalah laporan yang mengungkapkan kegiatan keuangan pemerintah daerah yang menunjukan ketaatan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Anggaran merupakan pedoman tindakan yang akan dilaksanakan pemerintah meliputi rencana pendapatan, belanja, transfer, dan pembiayaan yang disusun secara sistematis untuk satu periode. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) adalah rencana keuangan tahunan pemerintah daerah yang disetujui oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Akuntansi Dalam penyusunan Laporan Realisasi Anggaran Satuan Kerja |
Subjects: | Laporan Kerja Praktek > Fakultas Ekonomi > Akuntansi > 2010 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:57 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:57 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19530 |
Actions (login required)
View Item |