Iqbal Maulana, Mochammad (2011) Sistem Informasi Pelatihan kerja Pada Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Subang. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada era globalisasi sekarang ini kemampuan sebuah dinas untuk memproses data dengan cepat sangatlah dibutuhkan. Dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang berusaha sebaik mungkin sebagai suatu institusi yang maju. Permasalahan di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Subang adalah belum adanya suatu sistem informasi yang bisa menunjang kegiatan pelatihan kerja secara baik dan belum adanya sistem yang mengatur prosesnya secara otomatis. Untuk itu diperlukan sebuah sistem yang bisa menunjang kegiatan pelatihan kerja untuk mempermudah khusunya bagian pelatihan produktifitas dalam menjalankan tugasnya. Sistem ini dirancang dengan metode Prototype / terstruktur, sebuah alat yang digunakan untuk merancang sistem berupa Flow Map (Bagan Alir Dokumen), Context Diagram (Diagram Konteks), Data Flow Diagram (DFD) dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dengan cara observasi dan wawancara langsung kepada pihak yang bersangkutan. Adapun perangkat lunak yang digunakan adalah Visual basic 6.0 dan SQL Server 2000. Sistem yang dirancang adalah sistem informasi pelatihan kerja. Dengan sistem ini diharapkan kegiatan pelatihan dapat dilakukan dengan lebih cepat dan tepat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelatihan, Prototype, Microsoft Visual Basic 6.0 |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:58 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:58 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19830 |
Actions (login required)
View Item |