Implementasi Software Aplikasi pelayanan Farmasi Peranannya Dalam Meningkatkan Kepausaan User Di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung

Wahyuni, Sri (2011) Implementasi Software Aplikasi pelayanan Farmasi Peranannya Dalam Meningkatkan Kepausaan User Di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Permasalahan yang ditemukan yaitu tidak adanya pelatihan-pelatihan khusus untuk menggunakan software aplikasi terutama untuk user yang baru pertama kali menggunakannya ditambah dengan tidak adanya dokumentasi pengoperasian software menyebabkan tidak meratanya kemampuan dan keahlian yang dimiliki oleh user dalam pemahaman pemakaian Software Aplikasi Pelayanan Farmasi sehingga mengakibatkan mereka kesulitan dalam mengoperasikan software aplikasi tersebut. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Implementasi Software Aplikasi Pelayanan Farmasi Peranannya Dalam Meningkatkan Kepuasan User di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Untuk mengetahui Implementasi Software Aplikasi Pelayanan Farmasi yang berjalan menggunakan Diagram Konteks (DK) dan Data Flow Diagram (DFD). Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner. Untuk analisis data menggunakan Analisis Korelasi Pearson Product Moment, Uji Regresi, Koefisien Determinasi, dan uji t .Untuk menganalisis variabel Kepuasan User menggunakan Importance Performance Analisys (IPA) sedangkan pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 17.0 For Windows. Hasil penelitian terhadap 34 responden sebagai sampel dari jumlah populasi sebanyak 51 responden dengan metode penentuan sampel stratified random sampling, menunjukkan bahwa Software Aplikasi Pelayanan Farmasi berperan dalam meningkatkan Kepuasan User di RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung sebesar 32,98%. Adapun tingkat kategori untuk tanggapan responden terhadap kualitas Software Aplikasi Pelayanan Farmasi sebesar 76.56% dinyatakan baik dan anggapan responden mengenai Kepuasan User setelah Implementasi Software Aplikasi Pelayanan Farmasi masih belum puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Software, Pelayanan Farmasi, Kepuasan User
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/19835

Actions (login required)

View Item View Item