Perancangan Dan Pembangunan Sistem Informasi Akademik Pada Lembaga Kursus Bahasa Asing FCC (Foreign Language Course And Club) Bandung

Sugandi, Windi (2012) Perancangan Dan Pembangunan Sistem Informasi Akademik Pada Lembaga Kursus Bahasa Asing FCC (Foreign Language Course And Club) Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Teknologi Informasi merupakan kunci sukses sebuah organisasi baik kecil maupun besar. Demikian pula dengan dunia pendidikan yang harus segera ditangani dengan serius apabila sistem yang ada belum bisa maksimal melayani pengguna jasa pendidikan. Permasalahan yang sering timbul diantaranya absensi member dan pencatatan nilai, yang di-input�¬-kan pada aplikasi MS Office Excel dan data cicilan pembayaran yang kurang efektif. Penulis menggunakan metode Prototype sebagai metode pengembangan system. Penulis melakukan analisis dengan Perancangan Berbasis Objek dan alat yang digunakan untuk analisis adalah UML yang terdiri dari Use Case Diagram, Use Case Narative, Activity Diagram, Sequence Diagram, Collaboration Diagram, Package Diagram, Class Diagram, Component Diagram dan Deployment Diagram. Sedangkan bahasa pemograman yang dipakai adalah Java 2 Second Edition dengan database MySQL. Dengan adanya Sistem Informasi Akademik yang telah dibangun oleh penulis maka segala kegiatan mulai dari pendaftaran, pemilihan jadwal belajar, pembayaran, penjadwalan mengajar, peng-input-an data kehadiran dan nilai dan garansi akan dilakukan melalui system informasi ini dan bukan dengan aplikasi lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Akademik
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:58
Last Modified: 16 Nov 2016 07:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20023

Actions (login required)

View Item View Item