Alfajri, Riza (2011) Perancangan Website E-Commerce Penjualan Alat Musik Pada AP Music Gallery. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Internet istilah itulah yang saat ini sedang mengalami perkembangan yangbr / sangat signifikan. Istilah singkat yang dapat menghubungkan penduduk pada belahanbr / dunia yang satu dengan belahan dunia lainnya. Perkembangan yang begitu pesat daribr / waktu ke waktu membuat kita mau tidak mau, suka tidak suka juga harus ikutbr / berkecimpung di dalamnya.br / Sudah tentu tidak dapat diingkari dan dipandang sebelah mata, perkembanganbr / teknologi informasi telah memberikan peranan yang signifikan terhadap nilai tambahbr / ekonomi. Efisiensi dalam berbagai bidang, khususnya dalam masalah waktu, tenagabr / dan biaya melalui kecepatan dan ketepatan informasi, serta performa fisik telah dapatbr / ditingkatkan dengan sangat drastis, sekaligus berarti telah mampu mengefisienkanbr / penggunaan tempat dalam artian kapasitas ruang.br / AP Music Gallery merupakan sebuah perusahaan menengah yang bergerakbr / dibidang usaha penjualan alat �� alat musik. Produk �� produk yang dijual sebagianbr / besar adalah alat musik seperti gitar dan bass. AP Music Gallery merupakanbr / perusahaan yang tergolong baru yang memulai aktivitas bisnisnya pada tahun 2010.br / Sehingga dapat dikatakan perusahaan ini belum memiliki sistem informasi yangbr / terkomputerisasi untuk mengelola aktivitas bisnisnya.br / 2br / Prosedur penjualan pada AP Music Gallery adalah seperti penjualanbr / konvensional pada umumnya. Dimana jika pembeli ingin membeli produk, makabr / pembeli harus datang langsung kepada penjual, lalu menentukan produk yang inginbr / dibeli, setelah itu pembeli melakukan pembayaran atas produk yang dipilih danbr / barang atau produk yang dipilih dapat dibawa pulang.br / Berdasarkan hasil pengamatan penulis, AP Music Gallery memiliki beberapabr / keterbatasan yang sangat menghambat laju pertumbuhan perusahaan. Pertama,br / penyampaian informasi yang dilakukan hanya dalam bentuk komunikasi dari mulutbr / ke mulut. Hal ini berakibat kurang diketahuinya keberadaan AP Music Gallery olehbr / konsumen. Kedua, media promosi yang sedang dilakukan saat ini adalah dengan carabr / membagikan brosur berupa katalog barang kepada konsumen yang datang ke tokobr / dimana jangkauannya hanya sebatas daerah Kota Bandung. Ketiga, prosedurbr / penjualan konvensional yang hanya mampu menjangkau area penjualan pada wilayahbr / tertentu. Dan yang keempat, tidak adanya dokumentasi yang baik mengenai produkbr / yang telah terjual.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Commerce, Penjualan Alat Music |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:58 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:58 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20107 |
Actions (login required)
View Item |