Permana, Yogi (2011) Game Edukasi Mengenal Dan Menyusun Huruf Alphabet. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Dalam upaya meningkatkan efisiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsurbr / pendidikan di perlukan berbagai alternatif dan inovasi baru dalam hal pemrograman untuk bisabr / diterapkan sebagai alat untuk mempermudah proses pembelajaran. Dengan adanya game edukasibr / mengenal huruf dan acak kata ini diharapkan untuk meningkatkan kemampuan membaca padabr / anak dalam proses pembelajaran anak dalam membaca, bahwa game edukasi sangat berguna dibr / bidang pendidikan. Penyusun memilih anak taman kanak-kanak sebagai target pemain , karenabr / kesulitan proses pembelajaran secara teoritis yang di ajarkan pada anak, mengingat anak-anakbr / lebih suka bermain.br / Penyusunan skripsi ini menggunakan perancangan metode waterfall karena model ini adalahbr / model klasik yang bersifat sistematis, berurutan dalam membangun software. Alat bantu yangbr / digunakan untuk menganalis penyusun menggunakan flowchart dan Algoritma sedangkanbr / aplikasi yang digunakan menggunakan rpg maker xp.br / Penerapan game edukasi mengenal huruf alphabet dan acak kata ini diharapkan dapatbr / mengatasi masalah tersebut. Sehingga di saat anak memainkan game ini secara tidak langsungbr / dapat belajar berhitung, dengan harapan semangat anak untuk belajar akan lebih terpacu danbr / meningkatkan kualitas belajar anak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game, Edukasi dan Membaca |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:58 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:58 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20230 |
Actions (login required)
View Item |