Efektivitas Sistem Informasi Administrasi Rumah Sakit Terhadap Kepuasan Dan Kinerja Karyawan Pada Rumah Sakit TNI AU dr. M. Salamun

Hendriyan, Rudy (2011) Efektivitas Sistem Informasi Administrasi Rumah Sakit Terhadap Kepuasan Dan Kinerja Karyawan Pada Rumah Sakit TNI AU dr. M. Salamun. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Diharapkan dengan adanya sistem informasi dapat membantu karyawanbr / dalam melayani administrasi pendaftaran pasien dan pengelolaan rekam medis yangbr / lebih baik. . Sistem informasi administrasi memiliki peranan penting dan sangatbr / membantu karyawan dalam proses pelayanan administrasi pasien rumah sakitbr / dr.M.Salamun , hal ini tentu akan dapat memberikan kepuasan (karyawan pengguna)br / dan kinerja karyawan , karena didukung dengan brainware , hardware , software ,br / data , input dan proses yang baik , namun outputnya masih belum begitu baikbr / meskipun telah memenuhi semua kriteria kebutuhan pengguna.Dengan demikian ,halbr / ini sesuai dengan fenomena yang terjadi, karena masih terdapat beberapa prosesbr / dilakukan secara manual.Oleh karena itu , tujuan dari penelitian ini adalah untukbr / mengetahui Efektivitas Sistem Informasi Administrasi Rumah Sakit Terhadapbr / Kepuasan dan Kinerja Karyawanbr / Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah metodebr / deskriptif verifikatif. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancarabr / dan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahbr / analisis jalur (path analysis). Unit analisis dalam penelitian ini berjumlah 17 orangbr / sebagai sample jenuh. Pengolahan data dibantu menggunakan program SPSS 16 Forbr / Windows.br / Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat efektivitas Sistem Informasibr / Administrasi Rumah Sakit terhadap kinerja karyawan dengan kriteria baik.br / Sedangkan Efektivitas Sistem Informasi Administrasi Rumah Sakit terhadapbr / kepuasan karyawan menunjukkan kurang baik, karena pada umumnya presentasebr / harapan lebih besar daripada performance, sehingga dapat disimpulkan karyawanbr / belum puas dengan sistem informasi yang digunakan. Untuk Kepuasan terhadapbr / Kinerja karyawan menghasilkan kriteria yang baik. Dari keterkaitan ketiga variabelbr / tersebut menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antar Sistem Informasibr / Administrasi Rumah Sakit terhadap Kinerja Karyawan dan Kepuasan terhadapbr / Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Administrasi Rumah Sakit, Kepuasan (pengguna), Kinerja Karyawan(Pengguna).
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20281

Actions (login required)

View Item View Item