pengaruh pengembalian modal sendiri dan laba per lembar saham terhadap harga saham pada PT.Telekomunikasi, Tbk Periode 2004-2010

Rachamawati, Devi (2012) pengaruh pengembalian modal sendiri dan laba per lembar saham terhadap harga saham pada PT.Telekomunikasi, Tbk Periode 2004-2010. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada salah satu perusahaan komunikasi yaitu PT. Telekomunikasi Tbk. Fenomena yang terjadi dalam penelitian ini terjadi pada tahun 2007, 2009, dan 2010 mengenai naik dan turunnya nilai Return On Equity (ROE) Earning Per Share (EPS) pada TELKOM yang berdampak pada Harga Saham. Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui perkembangan nilai Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), dan pengaruhnya terhadap Harga Saham yang akan diterima oleh investor.Metode penelitian yang digunakan dalam peneletian ini adalah metode kualitatif dan kuantitafif. Unit alalisis dalam penelitian ini adalah laporan keuangan TELKOM dan laporan stock exchange periode tahun 2004 sampai dengan tahun 2010. Pengujian statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda, korelasi pearson, determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan bantuan program aplikasi SPSS versi statistics 17 for windows.Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ROE, EPS dan Harga Saham mengalami fluktuasi. Perkembangan ROE cenderung menurun, perkembangan EPS cenderung meningkat, sedangkan perkembangan Harga Saham menurun pada tahun 2008 dan 2010. Pengaruh Rerurn On Equity (ROE) dan Earning Per Share (EPS) terhadap Harga Saham secara simultan sangat kuat. Sedangkan pengaruh Return On Equity (ROE) terhadap Harga Saham secara parsial sangat rendah dan pengaruh Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham secara parsial sangat kuat. EPS ini berdampak positif dan tidak signifikan. Artinya variabel yang paling mempengaruhi Harga Saham adalah variabel Earning Per Share (EPS).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS) dan Harga Saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2012
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20386

Actions (login required)

View Item View Item