Hanum, Rahman (2011) Sistem Informasi Pelayanan Tamu Hotel Pada Sanira Hotel Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Sistem Informasi Pelayanan Inap Tamu Hotel di Sanira Hotel Bandung belumbr /br /br / sepenuhnya terkomputerisasi, semua proses bisnis yang ada masih berjalan manualbr /br /br / seperti mencatat data tamu apabila proses checkin berlangsung dan lambatnyabr /br /br / perhitungan biaya hotel pada saat tamu akan melakukan checkout. Dengan ini pihakbr /br /br / receptionist sering mengalami kesulitan dalam menghitung dan membuat laporanbr /br /br / tamu hotel pada Sanira Hotel Bandung. Bagian receptionist harus merekap semuabr /br /br / data dari buku agenda untuk melaporkan transaksi hotel kepada manager hotel.br /br /br / Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuat Sistem Informasi Pelayananbr /br /br / Inap Tamu Hotel pada Sanira Hotel Bandung yang dapat mempermudah kinerjabr /br /br / receptionist dan bagian-bagian yang terlibat dalam proses bisnis Sanira Hotelbr /br /br / Bandung. Adapun metode pengembangan sistem yang penulis lakukan adalah denganbr /br /br / menggunakan prototype,metode prototype ini digunakan karena tahapannya yangbr /br /br / tidak monoton dan waktu yang digunakan bisa lebih cepat, sedangkan metodebr /br /br / penelitian yang penulis lakukan adalah dengan cara melakukan wawancara denganbr /br /br / pihak hotel khususnya receptionist hotel Sanira. Software yang digunakan untukbr /br /br / membangun sistem informasi ini adalah dengan menggunkan Visual Basic 6.0,br /br /br / database yang digunakan menggunakan SQL Server 2000 dan dalam mencetakbr /br /br / laporan menggunakn Crystal Report.br /br /br / Dengan adanya tahapan �� tahapan dan metode yang dibuat dengan baik makabr /br /br / dengan adanya Sistem Informasi Pelayanan Inap Tamu Hotel pada Sanira Hotelbr /br /br / Bandung dapat menciptakan sebuah produk sistem informasi Pelayanan Tamu Hotelbr /br /br / yang baik dan bermanfaat bagi kinerja bisnis Sanira Hotel dan semua prosesbr /br /br / pelayanan tamu hotel dapat dilakukan dengan cepat, mudah dan efisien
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Tamu Hotel , Tamu Hotel, Pelayanan Hotel |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:59 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:59 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20410 |
Actions (login required)
View Item |