Sistem Informasi Pendaftaran Dan Penjadwalan Pada Genius Mind Consultancy (GMC) Medan Berbasis Web

Ayu Andriyani, Ruth (2011) Sistem Informasi Pendaftaran Dan Penjadwalan Pada Genius Mind Consultancy (GMC) Medan Berbasis Web. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Salah satu penerapan aplikasi yang dapat menunjang sistem pengolahan data danbr / kecepatan dalam pelayanan terhadap pengguna sistem ialah sebuah aplikasi yang memanfaatkanbr / teknologi berbasis web. Genius Mind Consultancy(GMC) adalah franchise yang bergereakbr / dalam bidang pelatihan berupa pengaktifasian otak tengah pada anak. Sistem yang berjalan GMCbr / memegang peran penting dalam menjalankan sistem pendaftaran dan penjadwalan pada GMC.br / Namun, hingga saat ini pihak GMC sendiri dirasakan sistem yang ada masih tergolongbr / sederhana, kurang efektif dan efisien dalam menghasilkan keluaran data serta kurang membantubr / dalam keseluruhan proses sistem pendaftaran dan penjadwalan GMCbr / Metode pengembangan sistem yang digunakan oleh penulis adalah Waterfall. Metodebr / pengembangan sistem ini merupakan urutan kegiatan/aktifitas yang dilakukan dalambr / pengembangan sistem dimulai dari penentuan masalah, analisa kebutuhan, perancanganbr / implementasi, integrasi, sistem, penerapan dan pemeliharaan. Dalam perancangan prosesnyabr / digunakan Flowmap, Diagram Kontek, Data Flow Diagram dan Kamus Data. Pada perancanganbr / basis data, diawali dengan Normalisasi, Entity Relational Diagram dan Tabel Relasi. Sementarabr / itu, untuk perancangan program penulis menggunakan bahasa pemrograman PHP denganbr / database MySQL.br / Dari hasi penelitian yang dilakukan dengan tujuan membangun aplikasi web ini, makabr / segala bentuk kegiatan pelayanan mulai dari proses registrasi konsumen, pembayaran konsumen,br / serta keluaran informasi dari laporan Pelaksanaa kelas diharapkan akan lebih baik, tepat danbr / cepat sehingga dapat meningkatkan pelayanan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi, Waterfall, Pelayanan Konsumen
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20413

Actions (login required)

View Item View Item