Efektivitas Pelatihan Sosialisasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Bandung Terhadap Pemahaman Unit Kerja

Irawati, Sendhy (2011) Efektivitas Pelatihan Sosialisasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota Bandung Terhadap Pemahaman Unit Kerja. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas Pelatihan Sosialisasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintah Kota Bandung Terhadap Pemahaman Unit Kerja. Untuk dapat melihat seberapa besar pengaruh antara Efektivitas Pelatihan Sosialisasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintah Kota Bandung Terhadap Pemahaman Unit Kerja, maka peneliti mencoba menganalisis Kredibilitas Sumber, Isi Pesan, media yang digunakan dalam pelatihan sosialisasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik. Kemudian menganalisis Aspek Kognitif, Afektif dan Konatif dari unit kerja (peserta).br / Pendekatan yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan metode Survei. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara, studi pustaka, Internet searching, dan Dokumentasi. Populasi pada penelitian ini adalah Unit Kerja (peserta) yang hadir dalam kegiatan pelatihan sosialisasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Total Sampling. Sebelum penelitian menyebarkan angket maka terlebih dahulu penelitian melakukan uji validitas dan reliabilitas. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran angket, diberi skor, dianalisa dan diolah dengan menggunakan koefisien korelasi Rank Spearman.br / Hasil penelitian ini menunjukan terdapat Hubungan yang cukup berarti dan signifikan pada Kredibilitas Sumber, Media, Aspek Kognitif, Aspek Afektif dan Aspek Konatif. Sedangkan untuk Isi Pesan terdapat hubungan yang tinggi, kuat dan signifikan.br / Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh antara Efektivitas Pelatihan Sosialisasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintah Kota Bandung Terhadap Pemahaman Unit Kerja adalah sebesar 0,772. Artinya Efektivitas Pelatihan Sosialisasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Dinas Komunikasi dan Informatika (DISKOMINFO) Pemerintah Kota Bandung Dengan Pemahaman Unit Kerja terdapat Hubungan yang tinggi, kuat.br / Saran yang dapat diberikan kepada DISKOMINFO Pemerintah Kota Bandung setelah penelitian dilakukan adalah, Kegiatan pelatihan berupa sosialisasi dapat dilaksanakan setiap bulannya agar para pejabat informasi seluruhnya memahami isi dan makna dari Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Pelatihan, Sosialisasi, Informasi Publik Diskominfo
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20455

Actions (login required)

View Item View Item