Peranan Pusat Penelitian Dan Pengembangn Sumber Daya Air (Puslitbang SDA) Dalam Mensosialisasikan Hasil Litbang Melalui Kegiatan Kolokium Kepada Masyarakat

Rachmawati, Dwi (2011) Peranan Pusat Penelitian Dan Pengembangn Sumber Daya Air (Puslitbang SDA) Dalam Mensosialisasikan Hasil Litbang Melalui Kegiatan Kolokium Kepada Masyarakat. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peranan Pusat Penelitian Dan Pengembangan Sumber Daya Air (Puslitbang SDA) Dalam Mensosialisasikan Hasil Penelitian Dan Pengembangan (Litbang) Melalui Kegiatan Kolokium Kepada Masyarakat.br / Kemudian pendekatan yang digunakan didalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Peneliti akan mendeskripsikan hasil penelitian dan untuk mendeskripsikan hasil penelitian tersebut didapatkan dari hasil wawancara mendalam, studi kepustakaan, internet searching, dan observasi langsung yang dilakukan oleh peneliti.br / Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa Puslitbang SDA memiliki peranan penting dalam mensosialisasikan hasil litbang melalui kegiatan kolokium kepada masyarakat. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya antusiasme masyarakat untuk memanfaatkan hasil litbang yang telah dihasilkan oleh Puslitbang SDA. Serta peran serta masyarakat dalam menjaga dan melestarikan sumber daya air untuk masa yang akan datang.br / Dengan demikian, dari seluruh penelitian yang telah peneliti lakukan maka dapat disimpulkan bahwa Puslitbang SDA sudah berperan dalam mensosialisasikan hasil litbang kepada masyarakat melalui kegiatan kolokium. Dan hasil litbang yang telah disosialisasikan dalam kegiatan kolokium tersebut mempunyai manfaat bagi masyarakat dan kelestarian sumber daya air.br / Dari kesimpulan yang telah diberikan, maka saran yang dapat diberikan agar sosialisasi hasil litbang dapat tersebar dengan baik adalah mengadakan suatu kegiatan sosialisasi yang lainnya untuk membantu daerah-daerah yang memiliki masalah mengenai sumber daya air yang ada diwilayah Indonesia, sehingga hasil litbang tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh kalangan masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peranan Puslitbang SDA, Sosialisasi, Kegiatan Kolokium
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20507

Actions (login required)

View Item View Item