Perancangan Sistem Kendali Posisi Kesetimbangan Dan Navigasi Untuk Prototipe Satelit

Subhan, Andriyana (2011) Perancangan Sistem Kendali Posisi Kesetimbangan Dan Navigasi Untuk Prototipe Satelit. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sebuah satelit memerlukan sistem pengendalian yang berguna untuk mengejar setpoint atau kesetimbangan yang diperlukan untuk mendapatkan informasi, sehingga dapat diimplementasikan pada prototipe satelit. Tujuan perancangan prototipe satelit yaitu untuk sistem kendali dalam perubahan arah target gerak, kesetimbangan dan kecepatan baik dalam ruangan maupun luar ruangan.br / Penggerak menggunakan brushless motor untuk mengejar setpoint dengan Electronic Speed Control sebagai pengendali tegangan dan arus motor, sensor kompas sebagai penentu arah dan sensor accelerometer sebagai mengejar kesetimbangan dalam prototipe satelit. Sedangkan sebagai pusat kendali, prototipe satelit menggunakan mikrokontroler basic stamp, yang diprogram menggunakan bahasa basic. Penerimaan data dilakukan melalui jalur udara (wireless) yang diterima komputer.br / Bentuk dari prototipe satelit seperti tabung dengan sayap atau tangan yang dapat dibentangkan untuk memulai kendali prototipe satelit. Dalam hal ini, untuk mengejar setpoint yang diinginkan maka prototipe satelit digantungkan agar melayang-layang. Penerimaan data sensor dari prototipe satelit dapat dilihat pada tampilan dikomputer termasuk perubahan nilai setpoint yang dikirim ke prototipe satelit.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Basic stamp 2p40, Sensor kompas HM55B, Sensor accelerometer MMA3201, brushless motor, Radio frekuensi YS1020UB. .
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer > Sistem Komputer > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20509

Actions (login required)

View Item View Item