Pemodelan Arsitektur Enterprise Menggunakan Enterprise Architecture Planning Untuk Pelayanan Kepada Pelanggan Di PT. Indosat Tbk Sales Area Kendari

Mentang, Altin (2012) Pemodelan Arsitektur Enterprise Menggunakan Enterprise Architecture Planning Untuk Pelayanan Kepada Pelanggan Di PT. Indosat Tbk Sales Area Kendari. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sehubungan dengan perkembangan dunia pemasaran dan jasa menyebabkan adanya persaingan yang kompetitif antar perusahaan jasa dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya. Oleh karena itu, Indosat Sales Area Kendari berupaya untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem informasi pelayanan kepada pelanggan dalam meningkatkan kualitas layanan sesuai dengan tujuan perusahaan. Perencanaan arsitekur enterprise (EAP) merupakan suatu metode yang berorientasi pada kebutuhan bisnis yang terdiri dari arsitektur data, aplikasi, dan teknologi serta rencana implementasi dari arsitektur yang dibuat, sehingga blueprint (data, aplikasi, dan teknologi) yang dibuat dapat dijadikan landasan perbaikan dan pengembangan untuk sistem informasi pelayanan kepada pelanggan. Hasil dari pemodelan EAP memberikan dokumentasi dan rujukan kepada Indosat Sales Area Kendari dengan rekapitulasi yang terdiri dari model bisnis fungsional, katalog sumber daya informasi (IRC), arsitektur data, arsitektur aplikasi, dan arsitektur teknologi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Perencanaan Arsitektur Enterprise (EAP), Arsitektur Data, Arsitektur Aplikasi, Arsitektur Teknologi, dan Blueprint.
Subjects: S2 Thesis > Magister Sistem Informasi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20546

Actions (login required)

View Item View Item