Sentosa, Fiyon (2011) Perancangan Panduan Berdagang Untuk Warung Kelontong. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Pertumbuhan wirausaha di Indonesia sangat pesat terutama di kota Bandung, salah satunya merupakan usaha seseorang untuk mencari nafkah atau sumber penghasilan. Peluang kerja yang semakin sulit menyebabkan seseorang memilih berwirausaha atau berdagang. Persaingan yang semakin bertambah, sehingga peluang usaha semakin berat disebabkan mulai tumbuh minimarket di Bandung seperti Alfamart, Indomart, Yomart, dan lainnya, menjadi salah satu permasalah besar untuk pedagang warung kelontong.br / Warung kelontong yang menyediakan kebutuhan rumah tangga seperti sembilan bahan pokok ( sembako ), makanan dan barang-barang keperluan rumah tangga. Warung kelontong yang berlokasi berdampingan dengan pemilik rumah yang tidak jauh dengan masyarakat seperti perkampungan, perumahaan dan yang sering ditemui di dalam gang. Dengan kehadiran minimarket, keberadaan warung kelontong semakin terpuruk dan memprihatinkanbr / Minimarket yang memiliki keunggulan yaitu dengan kenyamanan, kebersihan, dan pelayanan dengan baik.br / 2br / Membuktikan terhadap masyarakat di Indonesia bahwa dengan ruangan yang dibuat nyaman dan barang-barang yang diatur rapih memudahkan konsumen untuk berbelanja, sehingga minimarket lebih sering dikunjungi oleh masyarakat sebagai konsumen dibandingkan dengan warung kelontong.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perancangan Panduan, Warung Kelontong |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:59 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:59 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20613 |
Actions (login required)
View Item |