Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Konsumen

Rubedo, Hendar (2011) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Loyalitas Konsumen. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bauran pemasaran merupakan alat bagi pemasar yang terdiri atas berbagai unsur suatu program pemasaran yang perlu dipertimbangkan agar implementasi strategi pemasaran dan positioning yang ditetapkan dapat berjalan sukses. Bauran pemasaran jasa meliputi tujuh unsur, antara lain product, price, place, promotion, people, physical facilities dan process.. Sedangkan loyalitas konsumen merupakan pelanggan yang memiliki beberapa karakteristik khusus diantaranya melakukan pembelian berulang secara teratur, membeli di luar lini produk ataupun jasa, mereferensikan kepada orang lain, dan menunjukkan kekebalan terhadap tarikan dari pesaing. Tujuab dari penelitian ini adalah mengetahui pelaksanaan bauran pemasaran, mengetahui bagaimana loyalitas konsumen, dan seberapa besar pengaruh bauran pemasaran tersebut terhadap loyalitas pelanggan dari Universitas Komputer Indonesia secara parsial dan secara simultan.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif. Unit analisis dalam penelitian ini sebanyak 100 orang konsumen sebagai sample dengan teknik penarikan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, kuisioner, observasi dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan analisis jalur, korelasi Pearson Product Moment , koefisien determinasi dan uji t hipotesisbr / Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh bauran pemasaran jasa yang terdiri atas program, harga, tempat, promosi, orang, fasilitas fisik dan proses terhadap loyalitas konsumen hasilnya besar. Dimana 76,4% loyalitas mahasiswa program S1 di Universitas Komputer Indonesia dapat dijelaskan oleh bauran program, harga, tempat, promosi, orang, fasilitas fisik dan proses secara bersama-sama, sementara sisanya sebesar 23,6% dijelaskan oleh faktor lain diluar ketujuh dimensi bauran pemasaran jasa tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran jasa dan loyalitas Konsumen.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20662

Actions (login required)

View Item View Item