Perubahan Profitabilitas Melalui Modal Kerja Dan Likuiditas Pada Perusahaan Manufaktur Disektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di BEI Periode 2009-2013

Ervansyah, Adnando (2015) Perubahan Profitabilitas Melalui Modal Kerja Dan Likuiditas Pada Perusahaan Manufaktur Disektor Otomotif Dan Komponen Yang Terdaftar Di BEI Periode 2009-2013. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan Profitabilitas (ROE) pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia Disektor Otomotif dan Komponen tahun 2009-2013 mengalami peningkatan dan penurunan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan mengkaji sejauhmana perubahan Profitabilitas melalui Modal kerja dan Likuiditas pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini adalah menganalisis pengaruh dari variable-variabel tersebut terhadap Profitabilitas.Dalam penelitian ini dengan kriteria: (1) Perusahaan sektor otomotif dn komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak tahun 2009 dan masih terdaftar di bursa efek pada tahun 2013,(2) Perusahaan-perusahaan yang memiliki kelengkapan data sesuai dengan variabel yang diteliti dalam penelitian ini,(3) Perusahaan yang memiliki Profitabilitas pada tahun penelitian. Sampel dalam pelitian ini sebanyak 6 perusahaan otomotif dan komponen yang terdaftar di BEI. Analisis Path dan uji hipotesis menggunakan t-statistik digunakan dalam penelitian ini untuk menguji koefisien jalur atau parsial serta f-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama atau simultan dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial bahwa perubahan profitabilitas berpengaruh namun tidak signifikan oleh modal kerja serta perubahan profitabilitas berpengaruh namun tidak signifikan oleh Likuiditas. Sedangkan modal kerja dan Likuiditas terdapat hubungan positif yang rendah berpengaruh signifikan. Sementara secara simultan menunjukan bahwa variabel penelitian ini secara bersama-sama berpengaruh namun tidak signifikan terhadap Profitabilitas. Variabel likuiditas dalam penelitian ini merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap profitabilitas yang ditunjukkan dari nilai koefisien beta standardized-nya yaitu 0.124, modal kerja dengan nilai koefisien -0,002.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas, modal kerja dan likuiditas .
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20679

Actions (login required)

View Item View Item