Pengaruh Return On Equity Dan Earning Per Share Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di BEI)

Nurjanah (2011) Pengaruh Return On Equity Dan Earning Per Share Terhadap Harga Saham (Studi Kasus Pada Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Di BEI). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Perusahaan Telekomunikasi yang terdaftar di BEI. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan ROE (Return On Equity), EPS (Earning Per share), harga saham, dan pengaruh ROE dan EPS terhadap harga saham.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah tiga perusahaan sektor telekomunikasi yang terdaftar di BEI pada periode 2006 sampai dengan 2010 yang sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh peneliti. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan korelasi Pearson, analisis regresi ganda, koefisien determinasi, uji hipotesis, dan juga menggunakan program aplikasi SPSS 15.0 for windows sebagai alat bantu analisis.br / Hasil penelitian menunjukkan bahwa ROE dan EPS secara simultan berpengaruh positif terhadap harga saham dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,90. Besar pengaruh ROE dan EPS secara simultan terhadap harga saham adalah 80,92% yang ditunjukkan dengan nilai R Square sebesar 0,8092, dan sisanya sebesar 19,08% dipengaruhi oleh faktor lain seperti ROI, DER, PER, dan juga rasio likuiditas dan solvabilitas. Secara parsial, ROE tidak berpengaruh secara signifikan terhadap harga saham dengan nilai signifikansi lebih kecil daripada nilai kritis (0,039 2,145). Sedangkan EPS berpengaruh positif terhadap harga saham dengan koefisien korelasi sebesar 0,726 dan memiliki pengaruh yang signifikan dengan nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,656 2,145). Dengan demikian, hanya variabel EPS yang berpengaruh terhadap harga saham, namun para investor juga perlu mempertimbangkan faktor-faktor fundamental lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Equity, Earning Per Share, dan harga saham
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20706

Actions (login required)

View Item View Item