Pengaruh Motivasi Dan Persepsi Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Membeli Sepeda Motor Honda Supra Pada PD Subur Motor Raya

Dedi Kustiawan, Erik (2011) Pengaruh Motivasi Dan Persepsi Konsumen Terhadap Pengambilan Keputusan Membeli Sepeda Motor Honda Supra Pada PD Subur Motor Raya. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya penurunan penjualan sepeda motor Honda Supra dalam kurun waktu 2006-2010. Penurunan penjualan ini diikuti adanya penurunan keputusan pembelian konsumen pada produk sepeda motor Honda Supra ditengah persaingan yang ketat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui motivasi konsumen, persepsi konsumen, dan pengambilan keputusan, pengaruh motivasi terhadap pengambilan keputusan, persepsi konsumen terhadap pengambilan keputusan dan pengaruh motivasi dan persepsi konsumen terhadap pengambilan keputusan secara parsial dan simultan.br /br /br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan deskriktif dan verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Motivasi, persepsi konsumen, dan keputusan pembelian di PD Subur Motor Raya. Teknik penentuan data yang digunakan adalah metode judgmental sebanyak 90 responden. Untuk mengetahui pengaruh motivasi dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian digunakan analisis statistik yaitu menggunakan analisis regresi linear berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji F dan uji t, dengan menggunakan bantuan program aplikasi SPSS 14 for windows.br /br /br / Hasil penelitian secara kualitatif menunjukkan motivasi dan persepsi konsumen termasuk dalam kategori sedang, dan keputusan pembelian termasuk dalam kategori baik. Dan hasil penelitian secara kuantitatif menunjukkan besarnya pengaruh motivasi dan persepsi konsumen secara simultan dalam meningkatkan pembelian sebesar 52,0% dan sisanya 48% dijelaskan variabel lain diluar variabel motivasi dan persepsi konsumen. Sedangkan motivasi memberikan pengaruh sebesar 21,7% terhadap keputusan pembelian dan persepsi konsumen memberikan pengaruh sebesar 30,3% terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Motivasi konsumen, persepsi konsumen dan keputusan pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20745

Actions (login required)

View Item View Item