Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak Dan Rasio Penerbitan surat Tagihan Pajak Terhadap Rasio Penerimaan Pajak (Penelitian Pada KPP Pratama Kota Bandung Periode 2009-2013)

Eka Apriliyani S, Dewi (2015) Pengaruh Kepatuhan Wajib Pajak Dan Rasio Penerbitan surat Tagihan Pajak Terhadap Rasio Penerimaan Pajak (Penelitian Pada KPP Pratama Kota Bandung Periode 2009-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerimaan pajak dipengaruhi oleh beberapa faktor, diantaranya kepatuhan wajib pajak dan penerbitan surat tagihan pajak. Terdapat fenomena yang menunjukan bahwa penerimaan terus menurun yang disebabkan oleh rendahnya kepatuhan wajib pajak dan tingginya tingkat penerbitan surat tagihan pajak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepatuhan wajib pajak terhadap penerimaan pajak dan mengetahui seberapa besar pengaruh penerbitan surat tagihan pajak terhadap penerimaan pajak pada KPP Pratama Kota Bandung.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sebelumnya dilakukan juga uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Hasilnya menunjukan bahwa tidak ada pelanggaran asumsi yang menunjukan bahwa data telah dapat menggunakan metode analisis regresi berganda. Pengujian menggunakan sotware SPSS 22.0 for windows. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kepatuhan wajib pajak mempunyai pengaruh terhadap penerimaan pajak dan surat tagihan pajak mempunyai pengaruh terhadap penerimaan pajak. Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak, Surat Tagihan Pajak, Penerimaan pajak

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak, Surat Tagihan Pajak, Penerimaan pajak
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20872

Actions (login required)

View Item View Item