Pengaruh Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Kebijakan Dividen (studi Kasus pada perusahaan Manufaktur Sektor Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013)

Nurpadilah, Itsna (2015) Pengaruh Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Kebijakan Dividen (studi Kasus pada perusahaan Manufaktur Sektor Otomotif dan Komponen yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2013). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profitabilitas terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan seberapa besar pengaruh leverage terhadap kebijakan pada perusahaan manufaktur sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Uji statistic yang digunakan dalam analisis regresi berganda melaluitahap pengujian uji asumsi klasik, analisis regresi, analisis korelasi parsial, koefisien determinasi dan pengujian hipotesis menggunakan SPSS v.21 .1 for windows. Hasil pengujian hipotesis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa (1) perubahan profitabilitas berpengaruh signifikan dan positif terhadap kebijakandividen pada perusahaan manufaktur sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, (2) perubahan leverage berpengaruh signifikan dan negatif terhadap kebijakan dividen pada perusahaan manufaktur sektor otomotif dan komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: profitabilitas, leverage dan kebijakan dividen.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:59
Last Modified: 16 Nov 2016 07:59
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20874

Actions (login required)

View Item View Item