Musthafa Kamil, Irfan (2011) Membangun Aplikasi Permainan Edukasi Kolaboratif Berbasis Desktop. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan teknologi dari waktu ke waktu mengalami kemajuan yang sangat pesat. Dewasa ini, banyak dijumpai berbagai macam kolaborasi teknologi yang ada di dekat kita seperti internet, handphone, komputer, dan sebagainya. Kita sendiri tidak pernah membayangkan hal-hal seperti ini akan menjadi bagian dari rutinitas kehidupan kita sehari-hari. Dilihat dari kemampuan komputer dapat mengerjakan kegiatan yang beragam, terutama kapabilitasnya dalam menyuguhkan berbagai macam media kepada pengguna, kita dapat melihat peluang untuk memanfaatkan teknologi ini untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara umum di masyarakat.br / Pada masa sekarang, anak-anak adalah salah satu pengguna teknologi yang cukup besar jumlahnya, seperti kita lihat banyak sekali yang memiliki gadget dari handphone, laptop sampai tablet. Namun, tidak semua anak-anak memiliki akses yang sama. Belum lagi banyaknya aplikasi yang beredar di masyarakat, kebanyakan menggunakan skenario 1 pengguna untuk 1 komputer. Akan tetapi, kebutuhan akan akses pada komputer begitu tinggi. Dan seringkali kita menemui kebanyakan anak-anak berkumpul dan memainkan aplikasi, saling berebutan giliran hanya untuk memastikan dirinya dapat memainkan komputer secara leluasa. Hal ini menjadi sesuatu hal yang dilematik, dimana di satu sisi orang tua dan sekolah tidak dapat memberikan prasarana penuh kepada setiap anak, akan tetapi minat setiap anak dalam mengakses teknologi terutama komputer, begitu tinggi.br / Solusi dari permasalahan ini adalah dengan mengembangkan aplikasi yang dapat dimainkan oleh beberapa user dalam satu waktu, cukup dengan menggunakan tools yang bernama MultiPoint serta tambahan mouse, yang bertujuan untuk mengurangi biaya prasarana karena tools MultiPoint ini disediakan gratis oleh Microsoft dan juga turunnya harga aksesoris komputer terutama mouse dari waktu ke waktu. Sehingga dengan infrastruktur yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | MultiPoint Mouse, Permainan Kolaboratif, Pembelajaran Interaktif |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 07:59 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 07:59 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/20933 |
Actions (login required)
View Item |