Peran Komite Audit Dalam Mengoptimalkan Kinerja Audit Internal Dan Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance (GCG) PT. POS Indonesia (Persero)

Haryanto, Fajar (2011) Peran Komite Audit Dalam Mengoptimalkan Kinerja Audit Internal Dan Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance (GCG) PT. POS Indonesia (Persero). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada PT Pos Indonesia (Persero). Komite auditbr / merupakan salah satu faktor penentu optimalisasi kinerja audit internal sehinggabr / diharapkan dapat terlaksanya prinsip-prinsip Good Corporate Governance.Tujuanbr / dari penelitian ini adalah untuk menganalisi Peran Komite Audit Dalambr / Mengoptimalkan Kinerja Audit Internal Terhadap Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Goodbr / Corporate Governance (Gcg) Pada PT Pos Indonesia (Persero) Jl. Asia Afrika No.49br / Bandung.br / Metode yang digunakan adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kualitatifbr / dan kuantitatif.Pada PT Pos Indonesia (Persero) Jl. Asia Afrika No.49 Bandung.br / Sampel yang di gunakan sebesar 35 auditor internal di PT Pos Indonesia. Untukbr / mengetahui Peran Komite Audit Dalam Mengoptimalkan Kinerja Audit Internalbr / Terhadap Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance maka dilakukanbr / pengujian statistik menggunakan analisis korelasi, analisis regresi berganda, koefisienbr / determinasi dan untuk menguji hipotesis maka yang digunakan adalah uji t dan uji Fbr / dengan menggunakan alat bantu SPPS 18.0 for windows.br / Hasil penelitian secara kualitatif menunjukan bahwa Peran Komite Audit sudahbr / cukup baik dan Kinerja Audit Internal sudah sangat baik begitu pula denganbr / Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Good Corporate Governance, dan hasil penelitian secarabr / kuantitatif menunjukan besarnya analisis Peran Komite Audit dan Kinerja Auditbr / Internal berpengaruh terhadap Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Good Corporatebr / Governance sebesar 46,5% dan sisanya sebesar 53,0% dijelaskan variabel lain di luarbr / seperti Manajer Perusahaan,Dewan Direksi,Bagian keuangan, manajerial,danbr / administrasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Komite Audit, Audit Internal, Good Corporate Governance.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21129

Actions (login required)

View Item View Item