Pengaruh Arus Kas Operasi Dan Likuiditas Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Yuningsih, Yeni (2011) Pengaruh Arus Kas Operasi Dan Likuiditas Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini menganalisis pengaruh Arus Kas Operasi dan Likuiditas terhadap Return Saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel yang digunakan adalah perusahaan perbankan yang aktif di perdagangan Bursa Efek Indonesia dari tahun 2006-2008 selalu mempublikasikan laporan keuangan setiap tahunnya dan perusahaan yang termasuk perusahaan perbankan dengan asset terbesar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Unit analisis dalam penelitian ini adalah laporan keuangan neraca, laporan arus kas dan daftar harga saham perbankan periode 2006 sampai 2008 yang berjumlah 15 laporan keuangan sebagai sampel pendukung. Pengujian statistik yang digunakan adalah korelasi person, regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji F dua pihak, dan statistik t uji dua pihak dengan #945; = 0,05. Proses analisis statistik tersebut menggunakan program aplikasi SPSS 17.0 for windows. Berdasarkan penelitian bahwa arus kas operasi terhadap return saham memiliki hubungan yang kuat dengan arah positif, sedangkan Likuiditas terhadap return saham memiliki hubungan yang rendah dengan arah positif. Selanjutnya, secara simultan Arus Kas Operasi dan Likuiditas berpengaruh signifikan terhadap return saham. Sedangkan secara parsial hanya Arus Kas Operasi yang berpengaruh signifikan terhadap return saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return saham, Arus Kas Operasi, dan Likuditas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21161

Actions (login required)

View Item View Item