Tinjaun Atas Penyusunan Anggaran Rencana Kerja Anggaran Kementrian Lembaga (RKA K/L) PAda Badan kepegawaian Negara Kantor Regional III Bandung

Ramdani, Winda (2015) Tinjaun Atas Penyusunan Anggaran Rencana Kerja Anggaran Kementrian Lembaga (RKA K/L) PAda Badan kepegawaian Negara Kantor Regional III Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional III Bandung. Fenomena yang terjadi pada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional III Bandung yaitu terjadinya penundaan kegiatan akibat kurangnya dana anggaran. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah untuk mengetahui Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementrian/Lembaga (RKA K/L) dan untuk mengetahui Prosedur Pencairan Dana Surat Perintah Membayar (SPM) dalam Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Kementrian/Lembaga (RKA K/L). Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah : Data primer, yaitu data langsung dilakukan dengan cara penelitian lapangan melalui observasi dan wawancara dengan pihak yang berkepentingan. sedangkan data sekunder yaitu data yang diambil secara tidak langsung yang diambil dari referensi buku dan makalah yang berhubungan dengan objek data yang akan diteliti oleh penulis. Penyusunan rencana kerja anggaran kementrian/lembaga yang dilakukan pada Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional III Bandung sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Namun pada Rencana Kerja Anggaran Kementrian/Lebaga (RKA K/L) masih mengalami adanya kegiatan yang tertunda hal tersebut diakibatkan oleh kurangnya dana anggaran. Sedangkan prosedur pencairan dana Surat Perintah Membayar pada badan Kepegawaian Negara Kantor Regional III Bandung sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku walaupun terkadang terjadi error pada sistem namun kendala tersebut tidak berpengaruh pada pencairan dana. Kata kunci : Rencana Kerja Anggaran Kementrian/Lembaga (RKA K/L)

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Rencana Kerja Anggaran Kementrian/Lembaga (RKA K/L)
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2015
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21179

Actions (login required)

View Item View Item