Nur Hidayat, Tiggana (2011) Tinjauan Perubahan Wayang Golek Panakawan Jelekong. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.
Full text not available from this repository.Abstract
Salah-satu produk Jawa Barat adalah wayang golek, akan tetapi yangbr / terpopuler adalah wayang golek dari Jelekong, di Jelekong ini jugabr / mempunyai dalang-dalang yang berbakat salah-satunya adalah Asepbr / Sunandar Sunarya. Sampai sekarang Asep Sunandar Sunarya menjadibr / dalang yang terpopuler, karena cara mempertunjukan wayang goleknyabr / berbeda dengan yang lainnya, Masyarakat sangat menantikan keluarnyabr / para panakawan yang terdiri dari Semar, Cepot, Dawala, dan Gareng,br / karena keluarga ini selalu memberi lelucon yang membuat masyarakatbr / merasa terhibur. Teori yang akan digunakan adalah tentang wanda, rautbr / wajah, hiasan. Teori ini yang nantinya akan menjawab permasalahan.br / Sebelum menjawab permasalahan penulis menjelaskan dulu tentangbr / siapa panakawan itu? Berasal dari mana? Dalam menjawab permasalahanbr / yang dibahas hanya perubahan pada wayang golek terutama panakawan,br / dilihat dari raut wajah, wanda, hiasan, dan unsur-unsur visual yang ada dibr / dalam wayang golek. Kesimpulan dari pembahasan masalah ternyatabr / perubahan pada wayang golek, hanya terlihat dari raut wajah, warna danbr / hiasanya saja.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Wayang Golek, Panakawan Jelekong |
Subjects: | S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2011 |
Divisions: | Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1) |
Depositing User: | Admin Repository |
Date Deposited: | 16 Nov 2016 08:00 |
Last Modified: | 16 Nov 2016 08:00 |
URI: | http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21218 |
Actions (login required)
View Item |