Proses Perancangan Media Promosi Kopi Aroma Bandung

Rafianti Zen, Fani (2011) Proses Perancangan Media Promosi Kopi Aroma Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak macamnya. Dari berbagai varian kopi dan banyaknya pabrik kopi di wilayah Indonesia, salah satu varian terkenal adalah kopi aroma yang keberadaannya dari jaman Belanda dan masih memproduksi kopi sampai sekarang. Kopi aroma yang berada di jalan Banceuy no.51 Bandung ini memproduksi kopi terbaik sejak tahun 1930an, yang dirintis oleh Tan Houw Sian. Kopi aroma ini adalah usaha keluarga yang kini diteruskan oleh generasi kedua yaitu Widyapratama.br /br /br / Kopi Aroma memiliki satu hal yang menjadi kelebihan utamanya, yaitu rasanya yang berbeda dengan kopi lain. Kopi Aroma memproduksi 2 jenis kopi aroma yaitu Robusta dan Arabika. Biji kopi yang digunakan merupakan hasil bumi Indonesia yaitu dari Aceh, Lampung, Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur, hampir hingga dari seluruh petani kopi di Indonesia kecuali dari Irian Jaya.br /br /br / kopi aroma dari awal adanya pabrik ini tidak pernah berpromosi hanya dari mulut kemulut dan kata pemilik kopi aroma banyak orang tahu pabrik kopi aroma sampai ke luar negeri ( widiyapratama,2011), dan kopi aroma Bandung mengalami perkembangan seiring berjalannya waktu, akan tetapi dari perkembangan itu hanya terjadi pada kualitas kopi dan kinerja pegawainya saja, dan sekarang kopi aroma tidak banyak orang yang tahu bahkan di Bandung sendiri, hanya orang �� orang yang benar pencinta kopi hitam saja yang tahu kopi aroma, Hal itu terjadi karena tidak adanya perluasan pemasokan kopi dengan cara memasok ke tempat-tempat disekitar Bandung ataupun dengan cara mempromosikan kopi aroma dengan beberapa media dan kopi aroma sendiri tidak membuka cabang lain untuk memperluas penjualannya, jadi sekarang kopi aroma semakin tersisihkan, walaupun kopi ini rasa kopinya tidak terkalahkan dengan kopi �� kopi lainnya.br /

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media Promosi, Kopi Aroma
Subjects: D3 Tugas Akhir > Desain Komunikasi Visual > Desain Grafish > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21255

Actions (login required)

View Item View Item