Analisis Penagihan Pajak Dalam Mengatasi Tunggakan Pajak Pengaruhnya Terhadap Kepatuhan Material Wajib Pajak Pada KPP Pratama Di Wilayah Kota Bandung

Yulianti, Yuli (2011) Analisis Penagihan Pajak Dalam Mengatasi Tunggakan Pajak Pengaruhnya Terhadap Kepatuhan Material Wajib Pajak Pada KPP Pratama Di Wilayah Kota Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penagihan pajak merupakan wujud law enforcement untuk mencairkan tunggakan pajak dan untuk meningkatkan kepatuhan material wajib pajak yang menimbulkan aspek psikologis bagi wajib pajak. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penagihan pajak dalam mengatasi tunggakan pajak terhadap kepatuhan material wajib pajak di Kantor Pelayanan pajak Pratama Kota Bandung.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriftif dan verifikatif. Metode deskriftif digunakan untuk mengetahui gambaran variabel penagihan pajak dalam mengetahui tunggakan pajak dan kepatuhan material wajib pajak sedangkan verifikatif untuk mengetahui hubungan antara penagihan pajak dalam mengatasi tunggakan pajak terhadap kepatuhan material wajib pajak. Untuk mengetahui pengaruh penagihan pajak dalam mengatasi tunggakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan analisis jalur, uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS 17.0 for windows.br / Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan kuat antara penagihan pajak dalam mengatasi tunggakan pajak terhadap kepatuhan material wajib pajak. Selain itu, penerapan penagihan pajak dalam mengatasi tunggakan pajak terhadap kepatuhan material wajib pajak , besarnya pengaruh tersebut adalah sebesar 71,06%, dan sisanya dipengaruhi factor lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penagihan Pajak , Mengatasi Tunggakan Pajak dan Kepatuhan Material Wajib pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21307

Actions (login required)

View Item View Item