Aplikasi untuk Mengidentifikasi Penyebab Penyakit Pada Jenis Ikan Air Tawar Dengan Menggunakan Metode Dempster-Shafer Berbasis Web

Nur Ellyani, Fitria (2011) Aplikasi untuk Mengidentifikasi Penyebab Penyakit Pada Jenis Ikan Air Tawar Dengan Menggunakan Metode Dempster-Shafer Berbasis Web. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penyakit ikan erat hubungannya dengan lingkungan dimana ikan itubr / berada. Untuk itu dalam pencegahan dan pengobatan penyakit ikan, selainbr / dilakukan pengendalian terhadap lingkungan juga perlu diketahui hal-hal yangbr / berkaitan dengan timbulnya penyakit ikan itu sendiri. Dari penelitian yangbr / dilakukan ada beberapa pendapat atau keluhan tentang penyakit ikan air tawarbr / salah satunya adalah terlalu banyak hama yang dihadapi oleh pembudidaya ikan.br / Selain itu juga kurangnya informasi tentang bagaimana cara untuk meningkatkanbr / perkembangan budidaya ikan air tawar.br / Aplikasi ini hanya mengidentifikasikan penyebab penyakit pada jenis ikanbr / air tawar hasil dari konsultasi berdasarkan penyebab-penyebab yang sering terjadibr / pada ikan air tawar. Proses inti dari sistem ini adalah proses penalaran/prosesbr / identifikasi penyakit ikan untuk menentukan penyebab penyakit dan keluaranbr / yang dihasilkan dari aplikasi ini adalah informasi hasil identifikasi berupabr / masukan gejala ikan oleh user, dan penyebab penyakit pada ikan air tawar.br / Pembangunan Aplikasi ini menggunakan metode Dempster-Shafer sebagaibr / metode perhitungan pencarian nilai presentasi hasil konsultasi, bahasabr / pemrograman yang digunakan yaitu PHP dan MySQL sebagai databasenya.br / Sistem ini dibuat untuk membantu pegawai atau pembudidaya ikan dalambr / mengidentifikasikan penyebab penyakit pada jenis ikan air tawar hasil daribr / pemeriksaan melalui website serta mengetahui penyebab, akibat dan gejala-gejalabr / yang ditimbulkan dari penyakit tersebut guna mengatasi sedikitnya seranganbr / penyakit pada ikan air tawar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penyebab Penyakit Ikan Air Tawar, Metode Dempster-shafer, PHP
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2011
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 16 Nov 2016 08:00
Last Modified: 16 Nov 2016 08:00
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/21341

Actions (login required)

View Item View Item